Cerita Sukses Amalia Nafitri Jadi Pengusaha Sosis Sehat

Sobat netter, mulai bulan ini saya juga akan memposting kisah-kisah pengusaha sukses setiap bulannya untuk kategori peluang bisnis, diharapkan posting-postingan ini akan menjadi inspirasi bagi anda agar bisa menjadi pengusaha juga. Lebih baik jadi pengusaha khan daripada jadi pegawai, soalnya kita bisa lebih bebas mengatur waktu untuk keluarga kita. Untuk bulan ini saya akan mengutarakan kisah sukses seorang pengusaha muda yang berhasil menjadi seorang pengusaha sosis sehat.

Bisnis makanan memang merupakan bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Adalah seorang Amalia Nafitri Hasanuddin atau lebih akrab dipanggil ibu Lia ini merasa tertarik memproduksi beraneka jenis makanan beku bebas bahan pengawet dan pewarna buatan. Awalnya ibu 4 anak ini merasa prihatin dengan maraknya makanan cepat saji yang diproduksi dengan tambahan bahan pengawet berbahaya. Karenanya dia mencoba berbagai resep makanan sehat yang kemudian dikreasi menjadi produk berupa nugget dan sosis. Ternyata anak-anaknya sangat menyukai kedua produk itu, sehingga ia merasa yakin bahwa produk ini bisa mendatangkan uang yang manis.

Ibu yang berlatarbelakang tidak memiliki keahlian memasak ini memulai bisnisnya di tahun 2009 yang lalu. Dan cukup beruntung juga karena ia juga pernah menjadi komisaris di sebuah perusahaan sosis, sehingga sedikit tidak memiliki pengetahuan tentang seluk-beluk bisnis sosis. Akhirnya bersama keempat rekan bisnisnya, ibu Lia mendirikan sebuah pabrik sosis di bawah bendera PT.SUmber Pangan Jaya yang berlokasi di kawasan Industri jababeka.

Dengan modal awal Rp.1 Miliar, ia melakukan investasi awal dengan membeli mesin produksi, beli bahan baku dan menyewa tempat seluas 4 are. Pada awalnya, pabriknya bisa memproduksi sosis sebanyak 5 ton per bulannya di tahun pertama dan rata-rata di tahun kedua melonjak menjadi 30 ton per bulan. Sosis Bulaf, itulah nama brand produk yang dikembangkannya. Sosis bulaf ini diramu dengan bahan berkualitas tanpa menggunakan MSG, tanpa pengawet dan tanpa pewarna, serta menggunakan kain pembungkus dari bahan kolagen yang memang bagus untuk kesehatan dan tidak perlu dikupas saat dikonsumsi.

Harganya sih lumayan, karena ibu Lia memang sengaja menargetkan pasar konsumen kelas atas. Ternyata pasar merespon produk ini dengan baik dan kini ibu Lia kembali mengkreasi varian rasa baru hingga 20 jenis produk, seperti sosis sapi, sosis ayam, sosis kambing, dan sebagainya.

Kini ibu Lia sudah menggandeng sekitar 600 agen yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantandan dapat mengantongi omzet sekitar Rp 3 miliar setiap bulannya. Mantap tuh…. Dan di tahun 2013 ini, pengusaha sukses ini berencana meluncurkan brand produk baru untuk konsumen menengah ke bawah. Nah kalo yang itu sih sepakat banget buat kita-kita yang punya kantong keteteran setiap akhir bulan J .

Oke, itu dia kisah sukses pengusaha di Indonesia untuk bulan ini. Bulan depan saya juga akan posting kisah dari pengusaha sukses lainnya sebagai motivasi dan inspirasi buat kita semua., Semoga kisah sukses ibu Lia menjadi pengusaha sosis sehat ini bisa menginspirasi anda semua yang ingin berbisnis dan memberikan ruang waktu yang lebih kepada keluarga tercinta.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*